Kamis, 05 Februari 2015

Hati-Hati Sebelum Membeli Jam Secara Online

Setelah Berkali kali saya mendengar cerita dan Curhatan dari teman teman dan rekan rekan .
Maka sudah saatnya kita semakin berhati hati dan WASPADA terhadap oknum penjual penjual nakal dan tidak bertanggung jawab.
Banyak oknum oknum pedagang yang nakal memakai media situs jual beli online srbagai media untuk mendapatkan mangsa yang empuk.
Dan banyak pula oknum yang memakai gambar dari internet, blog blog resmi yang menjual jam tersebut dengan baik dan benar. Dan dengan Gayamya yang khas seolah olah oknum tersebut tidak mengerti dan tidak paham dengan jam sehingga buka dengan harga yang sangat menarik .
Maka saya akan membagi tips bagi Para pecinta jam yang akan membeli jam di situs jual beli namun anda yang belum kenal atau belum yakin.
1. Tanyakan dengan jelas kondisi barang dan hal seputar mengenai barang tersebut.
2. Mintalah gambar atau foto sesuai dengan posisi jam yang kita minta.
Contoh untuk lebih meyakinkan kita maka coba kita meminta barang tersebut di posisi jam 2.45 atau di posisi 6.45 . Itu bebas tergantung anda.
Hal ini dilakukan agar meyakinkan anda barang tersebut memang On hand di tangan penjual tersebut. Semisal kita meminta pada posisi tertentu namun yang bersangkutan tdk bisa memenuhi permintaan  kita ( minta aja difotoin) ya lebih baik urungkan saja niatan kita. Daripada kita seprti membeli kucing dalam karung.
3. Belilah jam pada blogg atau situs jual beli yang terpercaya dan Bisa dipertanggung jawabkan oleh pemilikik barang Tersebut.
4. JANGAN TERPANCING HARGA MURAH DAN BARANG YANG LANGKA . SEBAB banyak kasus orang sering kali tergiur dengan harga yang murah dan barang yang cukup unik sehingga anda berniat membeli nya...
5. Bertanyalah ke teman atau orang orang yang anda kenal dan anda anggap mereka Berkompeten di Bidang jam .
6. Usahakan beli jam dari orang yang anda kenal atau dari blog sebab track record atau rekam jejak nya lebih baik dan dapat kita diteksi. Walaupun srkalipun harganya RELATIF LEBIH TINGGI ... tapi kan aman... hehehehe
Semoga Apa yang saya Tulis ini bisa berguna bagi anda yang akan membeli jam dari orang baru atau situs jual beli online lain nya.
Bagi yang pernah punya pengalaman seperti apa yang saya ceritakan dan saya dengar jangan berkecil hati... hal ini terjadi agar kita lebih berhati hati.
NAMUN ingatalah Bahwa Di situs jual.beli online tidaklah semua nya oknum yang tidak bertanggung jawab. Karena masih banyaka juga yang masih bisa dipercayai...
INGAT KETIKA ANDA MEMBELI JAM BUKAN HANYA SEKEDAR JAM SAJA YANG ANDA BELI NAMUN ANDA JUGA MEMBELI KEPERCAYAAN DARI PENJUAL.
SELAMAT BERBELANJA DAN BERBURU JAM TUA...
GOOD luck...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar