Senin, 16 Juni 2014

Citizen New Master Jet 21j Automatic (Gergaji Yang dilupakan)

Siapa yang tidak tahu gergaji. Sebuah alat dengan banyak mata dan bergerigi yang membantu dalam kegiatan sehari hari. tidak sengaja suatu hari saya membuka mesin jam citizen ini dan saya melihat dengan mesin citizen ini maka bandul pengisian nya bermodel gergaji. Yang tidak umum pada mesin jam automatic jam lainya. Apabila dilihat dari model dan mesin, jam ini diproduksi pada era tahun 60an . Dengan dial yang cantik berbentuk sperti kue lapis . Dan bermesin unik(mesin gergaji). Check it out....

Banyak dari penggemar jam melihat bahwa citizen merupakan merk yang cenderung kurang bagus atau kurang mewah. Namun berbeda dengan pandangan saya bahwa pada brand sebuah jam tertentu ada tipe tipe yang bagus dan unik. Menurut pendapat pribadi saya seseorang mengumpulkan sebuah jam lama didasari oleh beberapa penyebab yang membentuk cara pandang dalam mengumpulkan jam kuno. Yaitu

1. Golongan yang mengumpulkan jam kuno dilihat dari prestice atau gengsi di dalam dirinya agar mendapat pengakuan agar orang tersebut dikatakan mampu membeli jam yang mewah.          
Dan
2. Golongan yang mengumpulkan jam kuno memang karena menghargai sisi arristik dan nilai keunikan sebuah jam tersebut. Jadi pada golongan ini tidak perduki dari brand atau merk tertentu . Mengumpulkan jam tidak terbatas dari merk atau sebuah model tertentu. Jdi pada golongan ini kolektor yang tidak dibatasi oleh merk . Yang penting antik deh.
3. Golongan yang berada antara golongan pertama dan golongan kedua. Membeli jam berdasar mood dan situasi hati. Kadang membeli karena merk. Kadang juga tidak . Tergantung bagian mana yang mendominasi pada saat itu dpat digambarkan seperti musim musim'an atau didaerah saya disebut angin anginan

Menurut pendapat saya mengumpulkam sesuatu yang bernilai antik tidak harus sesuatu yang mahal dan menguras kantong. Sesuatu yang antik dan unik pasti akan mempunyai sebuah nilai(value). Namun sesuatu yang mahal belum tentu bernilai. Ini adalah sebuah opini/ pendapat dari seseorang yang masih harus bnyk belajar... saya juga menerima saran , kritik dan revisi yang membangun . Terima kasih...

1 komentar: